Popular Post

Posted by : Unknown Minggu, 23 Februari 2014



Animasi Stickman/Stick Figure adalah gambar yang sangat sederhana, yang terdiri dari garis dan titik. Bentuknya tidak cuma manusia, ada bentuk hewan dan bentuk lain-lainnya. Dalam stickman, manusia hanya berbentuk kepala tangan badan dan kaki. Dimana kepala diwakili oleh lingkaran, dan sisanya hanya garis. Terkadang juga ditambah variasi wajah aksesoris.


Disini saya akan memberi cara pembuatan animasi sederhana dengan menggunakan aplikasi Pivot. Pivot merupakan freeware aplikasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk membuat stickfigure animasi, dan simpan dengan format GIF yang digunakan pada halaman web. Bisa juga dikonversi menjadi video menggunakan Video Converter.

Baiklah, langsung saja simak Cara Membuat Animasi Stick Man/Stick Figure berikut ini dengan menggunakan Pivot:

1. Pertama, yang anda butuhkan adalah aplikasi Pivot, bagi anda yang belum punya, bisa download versi terbarunya disini:

2. Setelah anda download dan instal, kemudian buka aplikasinya. Akan muncul tampilan seperti di bawah.
3. Buat gerakan pada Stick Figure dengan mengklik pada bagian yang berwarna merah kemudian bentuk gerakan yang anda inginkan, seperti gambar dibawah.
4. Lanjut berikutnya, setelah mendapatkan gerakan yang sesuai, jangan lupa klik Next Frame untuk menyimpan gambar yang telah anda buat. Dan lanjutkan membuat gerakan hingga mendapatkan gerakan yang anda inginkan.
Jika anda ingin menambahkan figure klik saja Add Figure,
Klik Play untuk mencoba hasil pergerakannya. Dan jangan lupa Save hasil animasi anda dalam format GIF, karena selain format ini gambar tidak akan mau bergerak.
Itu tadi sedikit cara dari saya, mungkin anda bisa mengembangkannya dengan mencoba sendiri, dan tentunya hasilnya akan lebih bagus jika Anda sudah terbiasa membuat animasi ini.

sumber : http://saga4rt.blogspot.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ayuzawa Rifucchi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -