Popular Post

Posted by : Unknown Sabtu, 22 Februari 2014


 berikut adalah beberapa olahraga di Jepang
Maraton Tokyo

Maraton Tokyo (東京マラソン ,Tōkyō Marathon?) adalah perlombaan tahunan lari maraton yang diadakan di Tokyo, Jepang. Perlombaan ini dimulai tahun 2007. Penyelenggaraan ke-1 dan ke-2 diadakan hari Minggu ketiga bulan Februari, sedangkan penyelenggaraan tahun 2009 akan dilangsungkan hari Minggu keempat di bulan Maret.
Rute maraton dimulai dari depan kantor Gubernur Pemerintah Metropolitan Tokyo di Shinjuku dengan garis akhir di Tokyo Big Sight, Odaiba. Acara maraton sekaligus lari 10 km ini melewati obyek wisata utama di Tokyo, di antaranya Istana Kaisar, Taman Hibiya (garis akhir lari 10 km), Menara Tokyo, Asakusa, dan Ginza.
Kendo

Kendo adalah seni bela diri modern dari Jepang yang menggunakan pedang. Kendo berasal dari kata “ken (剣)” yang artinya “pedang”, dan “dō (道)” yang artinya “jalan”. Jadi arti kendo secara keseluruhan adalah suatu jalan/ proses disiplin diri yang membentuk suatu pribadi samurai yang pemberani dan loyal. Kendo menggabungkan unsur-unsur bela diri, seni dan olahraga. Latihan kendo (keiko) terdiri dari berbagai macam tujuan untuk mengembangkan diri. Seperti halnya bela diri lain, kendo memerlukan disiplin tinggi dan dedikasi penuh untuk latihan, seperti etika (religi), postur tubuh dan teknik melangkah, dan cara mengayun pedang yang benar.
Baseball Jepang

Olahraga baseball telah diperkenalkan ke Jepang pada 1872 oleh Horace Wilson, yang mengajar di sekolah Kaisei Gakko di Tokyo. Yang pertama adalah tim baseball bernama Shimbashi Athletic Club dan didirikan pada 1878. Ia telah menjadi olahraga yang populer sejak itu. Disebut野球(やきゅう; yakyū) di Jepang, yang mengkombinasikan karakter untuk lapangan dan bola.
Sumo

Sama halnya seperti berbagai jenis olahraga gulat yang ada di seluruh dunia, sumo sudah dikenal di Jepang sejak zaman prasejarah. Pada literatur klasik Jepang abad ke-8 Masehi, bentuk awal sumo dikenal dengan sebutan Sumai. Sumo dalam bentuk yang dikenal sekarang ini mungkin berbeda dengan “sumo” di zaman dulu. Pegulat sering bertarung sampai mati karena jumlah peraturan yang ada masih sedikit.
Penguasa Jepang di abad ke-16 yang bernama Oda Nobunaga sering menyelenggarakan turnamen sumo. Bentuk ring sumo seperti yang dikenal sekarang ini berasal dari zaman Oda Nobunaga. Dibandingkan dengan mawashi pada zaman sekarang yang dibuat dari kain bagus yang kaku, pegulat sumo di masa Oda Nobunaga masih memakai penutup tubuh bagian bawah dari kain kasar yang longgar. Di zaman Edo, pegulat sumo bertanding dengan mengenakan mawashi bermotif indah dan gagah yang disebut kesho mawashi. Di zaman sekarang kesho mawashi hanya dikenakan pegulat sumo pada saat berparade di atas dohyō di awal pembukaan turnamen.
Sumo sering dikaitkan dengan ritual dalam agama Shinto. Sampai sekarang ini, di beberapa kuil Shinto masih diselenggarakan pertarungan antara pegulat sumo dengan Kami
Judo

Judo (bahasa Jepang: 柔道 ) adalah seni bela diri, olahraga, dan filosofi yang berakar dari Jepang. Judo dikembangkan dari seni bela diri kuno Jepang yang disebut Jujutsu. Jujutsu yang merupakan seni bertahan dan menyerang menggunakan tangan kosong maupun senjata pendek, dikembangkan menjadi Judo oleh Kano Jigoro (嘉納治五郎) pada 1882. Olahraga ini menjadi model dari seni bela diri Jepang, gendai budo, dikembangkan dari sekolah (koryu) tua. Pemain judo disebut judoka atau pejudo. Judo sekarang merupakan sebuah cabang bela diri yang populer, bahkan telah menjadi cabang olahraga resmi Olimpiade.
Jujitsu

Jujutsu (bahasa Jepang: 柔術, jūjutsu; juga jujitsu, ju jutsu, ju jitsu, atau jiu jitsu) adalah nama dari beberapa macam aliran beladiri dari Jepang. Tidaklah betul jika dikatakan bahwa Ju-Jitsu mengacu pada satu macam beladiri saja.
Jujutsu pada dasarnya adalah bentuk-bentuk pembelaan diri yang bersifat defensif dan memanfaatkan “Yawara-gi” atau teknik-teknik yang bersifat fleksibel, dimana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara “menipu” lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri. Dari seni beladiri Jujutsu ini, lahirlah beberapa seni beladiri lainnya yang mempunyai konsep defensif serupa, yaitu Aikido dan Judo, keduanya juga berasal dari Jepang.

menurut kalian yang paling menraik yang mna??*kepo

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Ayuzawa Rifucchi - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -